3 Langkah Gadai Bpkb Motor Stnk Mati

Stnk Mati atau kendaraan telat pajak memang menjadi kendala pada saat pengajuan pinjaman di Bank atau di leasing. Hal ini wajar aja, karena unit kendaraan tertib pajak merupakan salah satu syarat saat mengajukan pinjaman dengan gadai BPKB.

Selain jadi kendala saat mengajukan gadai BPKB, di jalan rayapun kita akan di hantui rasa cemas atau was – was. Yang jelas saat berkendara tidak akan tenang karena takut jika sewaktu – waktu ada operasi dari petugas. Nah apabila kendaraan anda telat pajak alangkah baiknya segera mengurusnya gaees.

Apa yang harus kita lakukan jika kita sedang membutuhkan dana yang mendesak, sedangkan STNK mati ?

Advertisements

Yang namanya kebutuhan hidup memang tidak sulit di prediksi ada pepatah “untung tak dapat di raih, malang tak dapat di tolak” artinya kehidupan itu rahasia Tuhan, untung atau malang akan datang dengan tiba – tiba. Apabila kita sedang membutuhkan dana mendesak sedang kan STNK mati jangan bingung dan jangan panik. Silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Advertisements

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang 3 Langkah Gadai Bpkb Motor Stnk Mati. Apa sajakah yang harus kita lakukan? antara lain sebagai berikut ini:

1. Langkah pertama Silahkan Cari BPR yang bisa menerima pengajuan kredit dengan STNK mati

Advertisements

Kenapa kok memilih di BPR? karena setahu saya hanya BPR yang bisa menerima pengajuan kredit dengan STNK mati. Biasanya kita pajak kendaraan akan di urus oleh pihak BPR, biaya pengurusan pajak akan di potong pada saat pencairan dana pinjaman.

2. Langkah kedua silahkan lengkapi berkas persyaratan

Jika sudah menemukan BPR yang tepat, silahkan siapkan berkas sebagai persyaratan pengajuan kredit. Secara umum berkas yang di butuhkan antara lain sebagai berikut:

  • Foto copy BPK
  • Foto copy STNK
  • Foto copy KTP
  • Foto copy Kartu Keluarga
  • Terakhir BPKB asli yang akan di jadikan jaminan

3. Langkah ketiga pencairan dana pinjaman

Nah jika pengajuan di setujui dana pinjaman akan bisa di cairkan.