4 Langkah Gadai Bpkb Mobil Di Bank Mandiri

Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) merupakan salah satu Dokumen yang sangat penting sebagai bukti kepemilikan kendaraan Bermotor. Tanpa adanya BPKB unit kendaraan di anggap tidak resmi atau di sebut dengan kendaraan Bodong. Tidak sembarangan untuk mendapatkan BPKB, sebab yang berhak menerbitkan BPKB hanyalah Satuan Lalu Lintas kepolisian Negara Republik Indonesia.

Mengingat begitu pentingnya Dokumen yang satu ini, sehingga kerap di jadikan senjata untuk mendapatkan pinjaman uang tunai di saat keadaan mendesak. Hampir setiap lembaga keuangan memiliki produk gadai BPKB mobil atau sepeda motor, oleh karena itu masyarakat sangat merasa terbantu.

Advertisements

Bank Mandiri merupakan salah satu lembaga perbankan yang memiliki produk Gadai BPKB Mobil atau sepeda motor. Nominal pinjaman yang di sediakan mulai dari Rp 15 juta hingga maksimum Rp 100 juta, dengan tenor mulai 12, 24, dan 36 bulan.

Kita bisa menggunakan dana pinjaman tersebut untuk berbagai kebutuhan seperti Biaya kuliah, Biaya nikah, modal usaha hingga keperluan lainnya. Namun sebelum mengajukan pinjaman ada beberapa hal yang perlu di perhatikan yaitu syarat dan ketentuan bagi calon Debitur Bank Mandiri.

Adapun ketentuan bagi calon Debitur Bank Mandiri seperti di bawah ini:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Calon Debitur berstatus sebagai Karyawan / Pengusaha
  • Unit kendaraan adalah milik pribadi

Nah bagi anda yang berminat untuk mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil di Bank Mandiri, sebaiknya pelajari dahulu beberapa Langkah gadai BPKB mobil di Bank Mandiri berikut ini:

1. Langkah Pertama Estimasi Besarnya dana yang di butuhkan

Advertisements

Tentukan dahulu seberapa besar dana yang akan di butuhkan, selain itu kita harus menentukan berapa besar kekuatan kita untuk membayar angsuran setiap bulannya. Agar mengetahui estimasi tentang angsuran silahkan browsing tentang Tabel angsuran Pinjaman Bank Mandiri. Walaupun Tabel ini tidak 100 % sama, namun minimal kita sudah mempunyai gambaran.

2. Langkah ke Dua Pengumpulan Berkas untuk persyaratan

Siapkan Dokumen persyaratan yang di butuhkan. Pada umumnya untuk persyaratan gadai BPKB mobil sebagai berikut ini:

  • Foto copy KTP
  • Foto copy KK
  • Slip gaji bagi seorang karyawan atau surat keterangan usaha bagi pengusaha
  • Foto copy buku rekening Tiga bulan terakhir
  • Foto copy Nomor Pokok Wajib pajak (NPWP)
  • Foto copy STNK dan BPKB
  • BPKB asli yang bakal di jadikan jaminan

3. Langkah ke Tiga Pengajuan Kredit

Apabila semua berkas sudah lengkap silahkan Ajukan gadai BPKB mobil di cabang Bank Mandiri terdekat. Adapun cara – cara pengajuan kredit sebagai berikut:

  1. Datang ke kantor cabang Bank Mandiri dan bertemu dengan Cs
  2. Isi Form pengajuan kredit
  3. Serahkan semua berkas yang di butuhkan
  4. Tunggu proses Survey dari pihak Bank Mandiri

Kurang lebih 2 hari setelah pengajuan kredit, anda akan di datangi oleh petugas survey dari Bank Mandiri untuk verifikasi data diri calon Debitur. Proses survey inilah yang akan menentukan layak atau tidak kita sebagai Debitur.

4. Langkah ke Empat Pencairan Dana Pinjaman

Apabila pengajuan kredit di setujui, maka kita akan di undang kembali untuk menandatangani perjanjian kontrak. Di saat itu juga dana pinjaman akan di cairkan.

Itulah informasi tentang Gadai BPKB mobil di Bank Mandiri. untuk mendapatkan informasi resmi silahkan datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Semoga bermanfaat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *