Bagaimana Cara Pengajuan Kredit Tanpa Agunan BRI

Seiring berkembangnya zaman, sudah ada banyak cara bagi seseorang yang ingin meminjam uang. Baik secara perorangan ataupun dari lembaga keuangan seperti bank, uang bisa anda pinjam sesuai dengan keinginan dan ketentuan. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan jasa peminjaman keuangan yang sudah banyak disediakan oleh bank, yaitu kredit tanpa agunan atau KTA.

Kredit tanpa agunan, yaitu jenis peminjaman uang yang bisa didapatkan seseorang tanpa perlu memberikan jaminan apapun. Bank yang menyediakan layanan ini hanya perlu melihat riwayat transaksi yang pernah anda lakukan menggunakan rekening di bank tersebut dan berapa banyaknya jumlah saldo yang ada di rekening tersebut.

Salah satu bank yang menyediakan jasa peminjaman uang berupa kredit tanpa agunan, yaitu bank BRI. Bank BRI menyediakan jasa kredit tanpa agunan yang bisa anda gunakan untuk banyak hal, seperti biaya renovasi rumah, pernikahan, biaya pendidikan, biaya pengobatan, modal usaha dan kebutuhan finansial yang lain. Berikut ini cara-cara yang bisa anda ikuti untuk meminjam uang di jasa kredit tanpa agunan yang disediakan oleh bank BRI.

Advertisements
  1. Sesuaikan jenis kredit

Kredit tanpa agunan yang disediakan oleh bank BRI terbagi menjadi beberapa bagian. Bagian tersebut disesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki oleh masing-masing nasabah. Bagi yang belum mengetahui informasi terbaru, kredit tanpa agunan yang dimiliki oleh bank BRI sudah berubah nama menjadi briguna. Ada tiga jenis briguna yang bisa anda gunakan, yaitu briguna karya, briguna purna, dan briguna umum. Tiga jenis kredit tanpa agunan yang disediakan oleh bank BRI menyesuaikan beberapa profil yang memiliki kepastian untuk disetujui oleh bank BRI.

Advertisements
  1. Memenuhi beberapa berkas yang dibutuhkan

Briguna yang akan anda gunakan harus dilengkapi terlebih dahulu dengan beberapa berkas. Berkas yang harus anda siapkan adalah: kartu tanda penduduk, nomor pokok wajib pajak, kartu keluarga, surat keputusan pengangkatan pegawai, slip gaji, fotokopi tabungan BRI, pas foto, surat rekomendasi dari atasan di mana tempat anda bekerja, surat kuasa debet rekening. Untuk lebih lengkapnya, akan lebih baik bila anda mendatangi bank BRI secara langsung.

  1. Sesuaikan pinjaman dengan uang yang anda miliki

Pada awal artikel telah disebutkan bila kredit tanpa agunan merupakan jenis kredit yang bisa digunakan oleh banyak orang tanpa perlu memikirkan jaminan apa yang perlu diberikan. Namun, yang perlu digarisbawahi adalah jumlah pendapatan atau uang yang anda simpan dalam rekening bank BRI. Semakin banyak saldo yang tersimpan, maka semakin banyak pula uang yang bisa anda pinjam. Hal ini dilakukan oleh bank BRI untuk memperkecil tingkat penipuan yang mungkin dilakukan oleh nasabah.

Selain beberapa hal di atas, anda juga perlu memperhatikan riwayat transaksi. Semakin aktif transaksi yang anda lakukan, maka semakin baik pula BRI yang akan anda dapatkan.

Advertisements