Bisakah Gadai Sk Karyawan Tetap Di Pegadaian

Pegadaian merupakan BUMN yang bergerak di sektor keuangan. Sesuai dengan Jargon yakni “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah” Pegadaian hadir guna untuk memberikan pinjaman kepada Masyarakat dengan sistem gadai.

Dengan adanya Pegadaian di harapkan agar bisa membantu terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang merata. Melalui Pegadaian kita bisa mengajukan pinjaman dana tunai untuk mencukupi berbagai kebutuhan.

Dana pinjaman dari Pegadaian tersebut bisa di gunakan untuk keperluan konsumtif atau keperluan produktif misal untuk biaya renovasi rumah, bayar sekolah, Biaya pernikahan atau untuk mengembangkan usaha.

Advertisements

Jenis Pinjaman yang di sediakan Pegadaian sebagai berikut:

Pegadian memiliki berbagai jenis pinjaman yang bisa di pilih masyarakat sesuai dengan kebutuhannya. Nah apabila anda berminat mengajukan pinjaman di Pegadian, alangkah baiknya pelajari jenis pinjaman terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan di bawah ini:

1. Jenis pinjaman Arrum

Advertisements

Pembiayaan Arrum bisa anda nikmati untuk mengembangkan usaha. Sebab tujuan utama Pegadaian meluncurkan produk ini tak lain agar memudahkan para usaha mikro, kecil dan usaha menengah mendapatkan modal usaha. Untuk mendapatkan pinjaman jenis ini hanya dengan jaminan BPKB kendaraan.

Berikut syarat pengajuan pinjaman jenis Arrum seperti di bawah ini:

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Memiliki usaha yang tengah berjalan minimal 1 tahun
  • Bisa melengkapi berkas persyaratan pengajuan seperti (seperti foto copy KTP, Foto copy kartu keluarga, Foto copy STNK, Foto copy BPKB berikut aslinya)

2. Jenis Pinjaman Kredit Cepat & Aman (KCA)

Advertisements

Jenis produk pinjaman ini bisa di nikmati siapa saja, berbeda dengan produk Arrum yakni jika produk pinjaman jenis ini tidak mengharuskan memiliki usaha terlebih dahulu. Untuk syarat pengajuan hampir sama yakni dengan menyiapkan agunan.

Aset yang bisa di jadikan Agunan seperti di berikut:

  • Emas bisa berupa Perhiasan atau emas batangan
  • Barang elektronik seperti Handphone, TV LED, Laptop, atau barang elektronik lainnya
  • Unit Kendaraan misal Sepeda motor atau mobil

Catatan : apabila anda mengajukan pinjaman dengan jaminan unit kendaraan bermotor, saat pengajuan wajib membawa BPKB dan STNK aslinya.

Syarat pengajuan jenis ini di antaranya sebagai berikut:

  1. Foto copy ktp
  2. Foto copy KK
  3. Barang jaminan

3. Jenis Pinjaman KRASIDA (Kredit Gadai Sistem Angsuran)

Untuk bisa mendapatkan produk pinjaman ini anda bisa mendatangi kantor Pegadaian terdekat. Barang yang bisa di jadikan Jaminan ialah berupa Emas. Kelebihan dari produk ini adalah kita bisa mendapatkan pinjaman hingga 95% dari nilai taksiran.

Melalui produk ini pegadaian menawarkan pinjaman dengan jangka waktu angsuran mulai dari 6, 12, 24 hingga 36 bulan.

Syarat pengajuan jenis pinjaman ini diantaranya sebagai berikut:

  1. Foto copy ktp
  2. Foto copy KK
  3. Barang jaminan yaitu berupa emas

Nah itulah beberapa jenis produk pinjaman dari Pegadaian. Jika ada yang bertanya Bisakah Gadai Sk Karyawan Tetap Di Pegadaian?? Jawabnya sementara ini belum bisa, sebab Pegadaian belum meluncurkan produk pinjaman dengan jaminan SK karyawan tetap