Bisakah Pengajuan Pinjaman Dengan Jaminan SPPT

Bagi Anda yang sedang mengalami kesulitan keuangan maka dapat melakukan pengajuan pinjaman dengan jaminan SPPT. Hal tersebut tentulah akan sangat bermanfaat bagi Anda yang misalnya akan mengajukan pinjaman tetapi tidak memiliki BPKB kendaraan bermotor. Dengan menggunakan SPPT, Anda dapat mengajukan pinjaman sesuai dengan taksiran harga tanah yang Anda miliki. Akan tetapi ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengajukan pinjaman dengan jaminan SPPT.

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Mengajukan Pinjaman dengan Jaminan SPPT

Advertisements

Mengajukan pinjaman dapat menjadi solusi alternatif bagi Anda yang mengalami kesulitan keuangan ataupun sedang membutuhkan modal tambahan bagi usaha Anda. Dewasa ini ada banyak pihak yang menyediakan jasa pinjaman dengan berbagai syarat tentunya. Anda dapat memilih lembaga pinjaman yang menurut Anda paling pas dengan kebutuhan Anda. Sesuai dengan apa yang telah diuraikan di atas, Anda dapat mengajukan pinjaman dengan jaminan SPPT. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan pada saat pengajuan pinjaman dengan jaminan SPPT :

  • Pastikan akta tanah yang dimiliki merupakan milik pribadi

Salah satu hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengajukan pinjaman dengan jaminan SPPT adalah memastikan akta tanah yang dimiliki merupakan milik pribadi Anda. Hal tersebut tentu sangatlah penting untuk diperhatikan mengingat ada beberapa pihak pemberi pinjaman yang tidak menerima akta hibah. Akan tetapi bagi Anda yang memang hanya memiliki akta hibah dapat melakukan pinjaman pada pihak yang menerima agunan berupa akta hibah.

Advertisements
  • Pastikan tanah yang Anda miliki tidak dalam proses sengketa atau dalam proses pelelangan

Selanjutnya hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengajukan pinjaman dengan jaminan SPPT adalah memastikan tanah yang Anda miliki tidak dalam proses sengketa atau dalam proses pelelangan. Tanah yang sedang dalam proses sengketa ataupun dalam proses pelelangan untuk dijual tidak dapat dijadikan sebagai agunan dalam proses pengajuan pinjaman. Hal tersebut tentu bertujuan untuk menjamin keamanan dari pihak bank.

  • Mengajukan pinjaman sesuai dengan jumlah taksiran harga tanah oleh bank

Selanjutnya yang harus Anda perhatikan sebelum mengajukan pinjaman dengan jaminan SPPT adalah mengajukan pinjaman sesuai dengan jumlah taksiran harga tanah oleh bank. Ketika Anda mengajukan pinjaman menggunakan SPPT, maka pihak bank akan menaksir nilai jual tanah yang Anda jadikan agunan. Setelahnya Anda dapat mengajukan pinjaman di bawah dari angka taksiran tersebut agar memperbesar peluang kredit Anda diterima oleh pihak bank.

  • Mengajukan pinjaman sesuai dengan kemampuan membayar kredit Anda

Kemudian yang harus Anda perhatikan sebelum pengajuan pinjaman dengan jaminan SPPT adalah mengajukan pinjaman sesuai dengan kemampuan membayar kredit Anda. Meskipun batas kredit yang dapat Anda pinjam cukuplah banyak tetapi hendaknya Anda tetap memperhatikan kemampuan membayar kredit Anda. Hal tersebut tentu sangat penting untuk dilakukan mengingat kelancaran membayar kredit akan mempengaruhi pengajuan pinjaman selanjutnya.

Demikianlah beberapa hal yang harus Anda perhatikan pada saat pengajuan pinjaman dengan jaminan SPPT, semoga bermanfaat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *