Berapa Sih Bunga Kredit Motor di Pegadaian

Seperti yang kita ketahui bahwa pegadaian memiliki layanan untuk memberikan pinjaman atau kredit motor yang dapat anda gunakan untuk anda yang ingin membeli motor dalam keadaan baru atau second namun tidak memiliki uang tunai yang cukup. Dalam hal ini anda dapat menggunakan layanan pegadaian yaitu kredit motor. Layanan ini tentunya memberikan kemudahan untuk banyak orang untuk melakukan kredit dengan mudah dan pastinya aman.

Beberapa keuntungan juga dapat anda dapatkan untuk anda yang mempercayakan pegadaian sebagai salah satu layanan untuk melakukan kredit motor di pegadaian sendiri. Namun untuk anda yang ingin menggunakan layanan ini harus memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Persyaratan ini berupa persyaratan adminsitratif seperti:

Advertisements
  1. Mengumpulkan fotocopy KTP, kartu keluarga dan juga slip gaji atau surat keterangan diangkat sebagai karyawan.
  2. Anda juga diharuskan untuk membayar uang muka atau DP yang menjadi salah satu syarat sesuai dengan motor anda yang mana diharuskan membayar 10% dari yang sudah ditentukan
  3. Anda juga diharuskan untuk mengisi form atau aplikasi keterangan untuk melakukan kredit pegadaian ini.

Jika membicarakan permasalahan bunga, untuk anda yang tidak menginginkan adanya bunga dalam melakukan kredit motor ini dapat menggunakan pegadaian syariah yang diberi nama dengan Amanah. Amanah sendiri adalah layanan pembiayaan yang menggunakan prinsip syariah Islam sehingga tidak akan membebankan peminjam atau orang yang melakukan kredit dengan bunga. Namun bunga tersebut akan digantikan dengan biaya pemeliharaan barang.

Advertisements

Biaya pemeliharaan barang ini memiliki nama lain yang disebut dengan mu’nah. Nantinya perhitungan mu’nah sendiri yang ada dalam pegadaian adalah 0,9% dari harga kendaraan tersebut. Bukan dalam berbentuk bunga, namun anda akan diharuskan membayar mu’nah ini seiring dengan berjalannya bayaran yang di bayarkan selama perbulannya. Jika anda dapat membandingkan mu’nah dengan bunga yang dimiliki oleh lembaga lain, mu’nah sendiri memiliki biaya yang lebih ringan di bandingkan dengan bunga yang ada.

Hal ini tentunya dapat menjadi salah satu alternatif untuk anda yang ingin melakukan kredit motor di pegadaian. Untuk melakukan kredit motor di pegadaian sendiri memiliki aturan atau prosedur yang mana harus anda ikuti dan jalankan. Bahkan setelah anda mengikuti prosedur yang ada, motor yang anda kredit akan langsung sampai ke rumah setelah 1 minggu proses. Berikut ini adalah prosedur yang harus anda ketahui untuk dapat menjalankan kredit motor di pegadaian.

  1. Anda harus menyiapkan beberapa ketentuan dan juga persyaratan untuk mengajukan pembiayaan kredit yang akan di lakukan dan juga DP yang harus dibayarkan
  2. Pengajuan pembiayaan ini dapat anda lakukan secara online dengan mengunjungi website resmi yang dimiliki oleh pegadaian
  3. Nantinya dokumen yang telah disiapkan akan di serahkan kepada pegadaian dan akan langsung di proses untuk mendapatkan verifikasi. Nantinya verifikasi ini akan berlangsung sekitar 3 hingga 7 hari lamanya tergantung dengan kelengkapan dokumen nasabah yang diperlukan.
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *