Butuh Uang Datangi Pegadaian Syariah Terdekat

Pegadaian merupakan salah satu perusahaan di bidang pembiayaan terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Sesuai dengan Jargonnya yakni “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah” Pegadian hadir untuk memberikan solusi terkait masalah keuangan.

Sehingga tidak heran jika saat ini Pegadian menjadi idola Masyarakat ketika sedang membutuhkan suntikan dana segar. Melalui Pegadaian kita bisa mengajukan sejumlah uang untuk mencukupi beberapa keperluan, baik itu untuk keperluan konsumtif maupun produktif.

Meskipun banyak yang menggunakan layanan dari Pegadian, namun sebagian masyarakat masih mempertanyakan prinsip pinjaman di Pegadaian antara halal atau haram prinsip tersebut. Nah untuk menjawab pertanyaan masyarakat ini, pada akhirnya Pegadaian membuka Pegadian yang menggunakan prinsip ajaran agama Islam yakni Pegadian Syariah.

Advertisements

Oleh sebagian kalangan masyarakat Pegadaian Syariah sendiri di klaim tanpa Riba, sebab menggunakan akad Murabahah dan akad Ijarah. Di sini ke dua belah pihak saling di untungkan, dimana dalam perjanjian objek sewa barang Bank akan mendapatkan imbalan jasa hingga objek sewa di beli kembali oleh Nasabah.

Pegadian Syariah memiliki beberapa produk pinjaman yang cukup beragam, sehingga masyarakat bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Berikut informasi tentang produk pinjaman Pegadian Syariah yang bisa di akses oleh Masyarakat:

1. RAHN

Advertisements

Produk ini merupakan layanan dari Pegadian Syariah yang bisa di nikmati Masyarakat. Melalui produk pinjaman ini kita bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 5 juta hingga maksimum Rp 200 juta, dengan jangka waktu pembayaran mulai dari 1 hari hingga 120 hari.

Advertisements

Namun untuk mendapatkannya kita harus menggunakan agunan atau jaminan berupa barang berharga seperti Mobil, Motor, emas perhiasan, emas batangan atau barang berharga lainnya. Dalam produk ini Pegadian Syariah menerapkan Ijarah berkisar antara 5 – 7 % per tahun.

2. ARRUM BPKB

Produk ini sangat cocok bagi anda yang membutuhkan tambahan modal untuk mengembangkan usahanya. Untuk mendapatkan pinjaman ARRUM kita bisa menggunakan BPKB sebagai jaminan, sehingga kendaraan masih bisa kita gunakan sebagai pendukung usaha seperti biasanya.

Salah satu kriteria bagi calon Nasabah yakni perorangan yang telah menjalankan usaha yang layak, selain itu usaha tengah berjalan minimal selama 1 tahun. Syarat pengajuan pinjaman hanya membawa foto copy KTP, foto copy kk, foto copy STNK dan foto copy BPKB berikut aslinya.

3. AMANAH

Produk ini di tujukan bagi anda yang ingin membeli kendaraan. Jika anda ingin membeli kendaraan melalui Pegadian Syariah sebelumnya kita harus menyiapkan uang muka terlebih dahulu. Di sini untuk pembelian sepeda motor dan mobil uang muka berbeda, jika pembelin sepeda motor kita harus menyiapkan uang muka 20% sedangkan untuk pembelian mobil kita harus menyiapkan uang muka sebesar 25 %.

Itulah ketiga produk pinjaman dari Pegadian Syariah yang populer di kalangan Masyarakat saat ini. Silahkan mencoba. Semoga Bermanfaat