Cara Pengajuan Pinjaman Bank Danamon Jaminan AJB

Sebagian besar orang beranggapan bahwa meminjam di bank harus menggunakan jaminan yang besar, padahal ada beberapa bank yang menawarkan produknya dengan memudahkan nasabahnya yakni jaminan AJB. Salah satunya ialah Bank Danamon, baik Akta Jual Beli (AJB) rumah, tanah atau pun bangunan.

Alasan banyak bank yang tidak menyediakan layanan demikian dikarenakan AJB tidak memiliki kekuatan hukum kepemilikan secara penuh. Namun Bank Danamon menyediakan fasilitas ini melalui proses yang terbilang mudah, tidak memberatkan dan cepat. Di bawah akan dijelaskan mengenai cara pinjaman Bank Danamon jaminan AJB

Advertisements

Bagaimana cara pengajuan pinjaman Bank Danamon jaminan AJB

Bank Danamon memberikan tawaran pinjaman yang cukup besar hingga lima ratus juta rupiah dengan jangka waktu yang cukup lama juga yakni sampai lima tahun. Besarnya pinjaman disesuaikan dengan nilai jaminan AJB yang dimiliki.

Persyaratannya pun tergolong mudah, namun harus memiliki berbagai syarat yang harus dipenuhi. Berikut merupakan beberapa syarat pengajuan pinjaman Bank Danamon jaminan AJB yang harus Anda urus.

  • Persyaratan AJB sebelum pengajuan

AJB harus akta fidusia, memiliki kekuatan hukum dan tidak berada di bawah tanggungan. Akta yang digunakan haruslah akta fidusia alias harus terdaftar fidusia dan dibuat oleh notaris. AJB harus memiliki kekuatan hukum yang telah ditentukan oleh pihak Bank Danamon yakni AJB yang diterima pihak bank atas SHM (Sertifikat Hak Milik), sehingga jika nasabah tidak mampu mengembalikan pinjaman maka akta tersebut dapat disita. Selain hal tersebut pastikan jika AJB tidak terlibat dalam sengketa (tidak di bawah tanggungan).

Advertisements
  • Nasabah harus memiliki penghasilan yang jelas

Syarat yang selanjutnya ialah nasabah harus memiliki penghasilan yang jelas supaya pihak bank tidak menerima risiko nantinya nasabah akan mengalami tunggakan dalam mengangsur cicilan. Maka syarat yang ditetapkan ialah demikian untuk lancarnya pembayaran angsuran.

Jika Anda tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan yang jelas, pastilah pihak bank akan berpikir Anda sulit untuk melunasi cicilan yang diberikan, maka dari itu ini juga merupakan poin penting yang harus Anda penuhi ya

  • Melengkapi persyaratan dan mengisi formulir

Setelah persyaratan di atas lengkap, ada juga data pribadi yang pasti harus di penuhi berupa fotokopi KTP, Pas foto, fotokopi KK, dan persyaratan data pribadi lainnya yang telah ditentukan bank. Kemudian mendaftarkan diri dengan mengisi formulir pengajuan pinjaman Bank Danamon jaminan AJB di Bank Danamon terdekat. Dana yang Anda ajukan akan cair setelah beberapa waktu dan dilakukan survei oleh pihak Bank.

Itulah beberapa syarat dan cara mengenai pinjaman Bank Danamon jaminan AJB dengan adanya fasilitas layanan tersebut, maka akan memudahkan Anda untuk mendapatkan dana secara cepat dan mudah. Semoga bermanfaat ya.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *