Daftar Harga Gadai Bpkb Motor Di Pegadaian

Mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB Motor merupakan cara paling tepat saat ini. Pasalnya hampir setiap lembaga keuangan pasti ada produk pinjaman dengan Gadai BPKB. Salah satunya dengan Gadai BPKB motor di Pegadaian.

BPKB sendiri merupakan salah satu Dokumen penting sebagai bukti kepemilikan sebuah kendaraan Bermotor. BPKB hanya bisa di terbitkan oleh Satuan Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia. Tanpa adanya BPKB sebuah kendaraan di anggap ilegal atau bodong.

Advertisements

Mengingat begitu penting dan berharganya dokumen ini, sehingga BPKB bisa di jadikan jaminan pada saat mengajukan pinjaman di Pegadaian atau di lembaga keuangan lainnya.

Nah jika anda ingin mengajukan gadai BPKB Motor di pegadaian, ada beberapa persyaratan yang harus di lengkapi. Adapun persyaratan yang harus di lengkapi antara lain seperti di bawah ini:

  • Foto copy KTP
  • Foto copy KK
  • Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Foto copy STNK
  • Foto copy BPKB berikut aslinya

Namun selain persyaratan di atas ada juga yang perlu di perhatikan, yaitu Kriteria bagi Calon Debitur. Kriteria bagi calon Debitur Pegadaian antara lain sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia ( WNI)
  • Calon Debitur berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Mempunyai pekerjaan atau mempunyai penghasilan tetap minimal Rp 2 juta perbulan
  • Unit kendaraan yang akan di jaminkan harus atas nama sendiri

Di sini anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 3 juta hingga maksimal Rp 50 juta. Tentunya besarnya dana pinjaman yang di ACC nantinya akan di pengaruhi oleh nilai jual jaminan tersebut. Calon Debitur juga bebas memilih jangka waktu pembayaran angsuran sesuai yang di tawarkan. Adapun jangka waktu waktu yang di tawarkan mulai dari 12, 18, 24 hingga 36 bulan atau setara dengan 3 tahun.

Advertisements

Berikut ini Tabel angsuran Gadai BPKB di Pegadaian.

 

 

Hasil gambar untuk Daftar Harga Gadai Bpkb Motor Di Pegadaian

Tabel ini berisi tentang besarnya pinjaman, lama angsuran dan juga besarnya angsuran. Meskipun Tabel ini tidak 100% sama namun agar bisa di jadikan gambaran atau simulasi kredit saja. Karena hitungan pastinya akan di berikan langsung oleh petugas Pegadaian pada saat Aplikasi.

Perlu di ketahui juga Pegadaian tidak hanya menerima jaminan BPKB saja, namun ada beberapa Aset yang bisa di jadikan jaminan. Aset tersebut seperti Perhiasan Emas, Sertifikat tanah, Handphone hingga barang elektronika lainnya.

Nah apabila anda sudah menjadi Debitur Pegadaian berarti ada kewajiban yang harus di penuhi. Yaitu kewajiban membayar angsuran setiap bulannya sesuai dengan jatuh tempo. Perlu di ingat setiap pinjaman pasti ada resiko. Apabila kita telat membayar angsuran akan di kenai denda, dan apabila kita tidak bisa melunasi dana pinjaman tersebut maka sesuai perjanjian unit kendaraan akan di tarik oleh pihak Pegadaian.

Itulah informasi tentang Gadai BPKB motor di Pegadaian, kiranya ada yang kurang paham silahkan datang langsung ke kantor Pegadaian terdekat untuk konsultasi terlebih dahulu.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *