Gadai Bpkb Mobil Syariah- Pegadaian Solusinya

Di saat sedang membutuhkan pinjaman dana tunai pertama teringat pasti gadai BPKB. Ya selain praktis kini sudah banyak lembaga keuangan yang menawarkan produk gadai BPKB, sehingga peluang untuk menggadaikan BPKB semakin mudah.

Namun tidak sedikit orang yang masih ragu dengan hukum gadai BPKB di mata Agama. Akan tetapi keraguan ini sudah terjawab dengan hadirnya Pegadian Syariah.

Advertisements

Di sini Akad gadai di lakukan sesuai dengan hukum syariah Islam. Dimana anda akan meninggalkan Mahrun (jaminan) untuk mendapatkan Mahrun Bih ( pinjaman dana ). Dengan membayar ijaroh yang telah di sepakati oleh kedua belah pihak, dan juga membayar mu’nah untuk memelihara jaminan anda.

Jika kita sedang membutuhkan dana tunai, mungkin Pegadaian syariah bisa anda jadikan solusi terbaik. Cukup dengan BPKB kita sudah mendapatkan dana pinjaman, sedangkan unit kendaraan masih bisa anda gunakan seperti biasanya.

Tentunya besar kecilnya dana yag bisa di ajukan menyesuaikan dengan nila Aset yang di jaminkan. Sebagai contoh jaminan BPKB Mobil tentunya akan lebih besar jika di bandingkan dengan BPKB motor.

Untuk tata cara mengajukan pinjaman di Pegadaian Syariah masih sama seperti halnya pengajuan kredit yang lainnya. Pertama kita harus menyiapkan dokumen persyaratan terlebih dahulu.

Adapun dokumen yang harus di siapkan antara lain sebagai berikut:

  • Foto copy KTP
  • Foto copy KK
  • Slip gaji atau surat keterangan usaha
  • Foto copy STNK
  • Foto copy BPKB
  • BPKB asli sebagai jaminan

Cara mengajukan pinjaman di pegadaian Syariah sebagai berikut:

Advertisements
  1. Silahkan datang ke kantor cabang Pegadaian Syariah
  2. Isi form pengajuan kredit
  3. Serahkan semua dokumen yang dibutuhkan
  4. Tunggu hingga selesai proses survey dari pihak Pegadaian Syariah
  5. Apabila pengajuan kredit di setujui, maka kita akan di undang untuk pencairan dana pinjaman

Layanan gadai BPKB ini sudah tersedia di seluruh Outlet Pegadaian Syariah di seluruh Indonesia. Untuk proses pengajuan hingga di setujui terhitung cepat yakni Dua hingga 3 hari. Di sini anda dapat memilih jangka waktu sesuai yang di inginkan, adapun jangka waktu yang di sediakan mulai dari 12, 18, 24, dan 36 bulan.

Pembayaran angsuran bisa di lakukan di kantor cabang Pegadaian Syariah atau di beberapa tempat seperti di bawah ini:

  • Kantor pos
  • Alfamart
  • Indomart
  • Agen PPOB
  • Atau transfer melalui mesin ATM

Selain BPKB kendaraan Aset apa sajakah yang bisa di jadikan jaminan?

Tidak hanya BPKB saja yang bisa di jadikan jaminan di Pegadaian Syariah. Namun ada beberapa Aset berharga lainnya yang bisa di jadikan jaminan antara lain sebagai berikut ini:

  1. Sertifikat Tanah atau Rumah
  2. Perhiasan berharga seperti Emas
  3. SK pegawai

Itulah informasi tentang Gadai Bpkb Mobil Syariah, semoga bermanfaat. Apabila kurang paham dengan penjelasan di atas, silahkan datang langsung ke kantor cabang Pegadaian Syariah.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *