Hanya Modal BPKB dapat Pinjam Uang 5 Juta

Koperasi Simpan Pinjam kerap di jadikan alternatif terakhir ketika kita sedang membutuhkan pinjaman uang. Selain mudah dalam hal pengajuan, masyarakat juga cukup mudah menemukan keberadaan kantor koperasi tersebut.

Nah pada kesempatan kali ini Admin akan berbagi pengalaman pada saat pengajuan pinjaman di koperasi. Pada waktu itu admin sedang membutuhkan suplai dana tunai yang nilainya kurang lebih sebesar Rp 5 juta untuk memenuhi keperluan rumah tangga.

Pada saat pengajuan pinjaman Admin cukup menggunakan BPKB Sepeda motor sebagai jaminan. Kenapa Saya memilih BPKB untuk di jadikan jaminan?? Sebab, pinjaman di bawah Rp 10 juta kita masih bisa menggunakan jaminan BPKB motor. Di samping itu nantinya BPKB akan di jamin aman, yang jelas anti di makan rayap.

Advertisements

Berikut Tips agar pengajuan pinjaman di Koperasi cepat cair

1. Lengkapi persyaratan sebelum mengajukan pinjaman

Persyaratan pinjaman di koperasi tidaklah sulit Dokumen yang harus di siapkan antara lain sebagai berikut:

  • Foto Copy KTP pemohon
  • Foto copy Stnk dan BPKB
  • Materai 6000 1 lembar

2. kelengkapan Kendaraan harus standart pabrik

Advertisements

Kelengkapan kendaraan harus di pasang, sebab hal tersebut bisa mempengaruhi nilai tafsir pinjaman. Apabila kelengkapan tidak lengkap tentunya akan mengurangi nilai tafsir pinjaman. Kelengkapan kendaraan meliputi Spion, Box kendaraan, lampu dan lain lain.

3. Carilah Koperasi yang kenal dengan petugas

Biasanya jika ada petugas yang kenal bisa meningkatan nilai kepercayaan. Sehingga pengajuan bisa cepat di setujui dan pencairan dana bisa cepat.

Cara pengajuan pinjaman di koperasi dengan jaminan BPKB antara lain sebagai berikut:

  • Silahkan datang ke kantor Koperasi
  • Serahkan semua berkas yang di butuhkan
  • Silahkan tunggu proses verifikasi data
  • Jika pengajuan di setujui, maka dana pinjaman akan cair hari itu juga

Catatan :

  • Apabila mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB, maka unit kendaraan wajib di bawa. Sebab biasanya petugas koperasi akan mengecek nomor mesin dan nomor rangka kendaraan. Cara mengecek yaitu dengan menggesek nomor seri yang tertera pada mesin dan bodi kendaraan.

Nah itulah sedikit pengalaman pribadi saya tentang pengajuan pinjaman di Koperasi. Semoga bermanfaat.

 

 

Advertisements