Informasi Tentang Tabel Pinjaman Bri Syariah2019

Jika anda sedang butuh Modal usaha mungkin Pinjaman BRI Syariah solusinya.

BRI Syariah merupakan salah satu Bank terkenal di kalangan Masyarakat. Sesuai dengan namanya Bank tersebut menjalankan usaha perbankan dengan menggunakan prnisip prinsip syariah Islam.

Selain menjadi tempat menabung yang aman dan nyaman, perlu anda ketahui bahwasanya Bank BRI Syariah juga menawarkan produk pembiayaan yang bisa di nikmati oleh Masyarakat Indonesia. Salah satu produk yang populer di kalangan Masyarakat yakni Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Advertisements

Produk Kredit Tanpa Agunan saat ini memang sangat di gandrungi banyak kalangan, sebab selain proses cepat juga tidak perlu menggunakan jaminan di saat pengajuan pinjaman. Berikut Beberapa alasan orang lebih suka mengajukan pinjaman KTA dari BRI Syariah.

1. Limit Dan Tenor Fleksibel

Melalui produk pinjaman ini BRI Syariah menawarkan Limit kredit kepada Nasabah mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 25 juta. Selain itu Bank BRI Syariah juga menawarkan Tenor atau jangka waktu angsuran mulai dari 12 bulan hingga maksimal 60 bulan atau setara dengan 5 tahun.

Advertisements

Di sini anda bisa memilih berapa lama jangka angsuran yang di inginkan, sehingga bisa menyesuaikan kekuatan anda membayar angsuran. Semakin panjang lama angsuran biasanya semakin ringan angsuran yang harus di bayar.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak Tabel pinjaman Bank BRI Syariah berikut ini:

tabel kta bri syariah 2019

Advertisements

2. Proses pengajuan kredit mudah

BRI Syariah mempermudah calon Nasabah di saat pengajuan kredit, prosedur pengajuan Kredit Tanpa Agunan BRI Syariah seperti di bawah ini. Namun sebelumnya hal yang perlu di lakukan pertama kali ialah menyiapkan dokumen persyaratan pengajuan kredit. Adapun berkas yang perlu disiapkan antara lain sebagai berikut:

  • Foto copy KTP suami Istri
  • Foto copy Kartu keluarga
  • Foto copy akta Nikah ( bagi Nasabah yang janda atau duda wajib melampirkan akta cerai atau surat kematian pasangannya)
  • Surat ijin usaha atau legalitas usahanya

Prosedur Pengajuan kredit Tanpa Agunan BRI Syariah:

  1. Silahkan datang ke kantor BRI Syariah terdekat
  2. Isi Form pengajuan kredit dengan lengkap
  3. Serahkan kembali beserta dokumen yang telah di siapkan
  4. Selanjutnya pihak Bank akan melakukan verifikasi
  5. Setelah pengajuan kredit di setujui, maka dana pinjaman bisa di cairkan

3. Menggunakan akad Murabahah

Pada Kredit Tanpa Agunan BRI Syariah menggunakan akad jual beli atau di kenal dengan akad Murabahah. Di sini seluruh perjanjian tidak bersifat pinjam meminjam melainkan perjanjian jual beli, sehingga dengan demikian akan terbebas dengan yang namanya Riba.

Nah bagi anda yang berminat mengajukan kredit tanpa agunan BRI Syariah sebaiknya perhatikan juga kriteria bagi calon Nasabah. Sebab seperti pada Bank lainnya, BRI Syariah juga memiliki patokan bagi calon Nasabahnya.

  • Usia Pemohon minimal 21 tahun dan 65 tahun di saat pelunasan
  • Memiliki usaha yang tengah berjalan minimal 6 bulan
  • Tidak sedang menerima kredit modal kerja dari Bank Manapun
  • Pemohon terbebas dari riwayat kredit Buruk