Jenis Layanan Pegadaian Syariah

Pegadaian Syariah adalah lembaga keuangan yang menggunakan prinsip Syariah dalam setiap transaksi pembiayaan. Pegadaian syariah merupakan salah satu unit usaha dari PT Pegadaian.

Sesuai dengan slogan dari Pegadaian yaitu Mengatasi Masalah Tanpa Masalah, Pegadaian hadir di tengah – tengah masyarakat untuk memberikan solusi keuangan.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang jenis layanan di Pegadaian Syariah, untuk selengkapnya silahkan simak uraian di bawah ini:

Advertisements

1. Arrum BPKB

Produk Arrum BPKB merupakan layanan untuk mendapatkan pinjaman sejumlah uang dengan menggunakan BPKB sebagai jaminan.

Produk ini sangat cocok bagi anda sebagai usaha Mikro dan ingin mengembangkan usaha. Banyak keuntungan yang bisa di dapat apabila mengajukan pinjaman melalui Pegadaian Syariah. Salah satunya proses pengajuan pinjaman mudah. Selain itu kita bisa memilih lama jangka waktu pinjaman sesuai yang kita inginkan, adapun lama jangka waktu angsuran yang di sediakan mulai dari 12, 18, 24 hingga 26 bulan.

Advertisements

Nah bagi anda yang berminat untuk mengajukan pinjaman di Pegadaian Syariah melalui produk ARRUM BPKB silahkan simak persyaratan yang harus di penuhi oleh calon Nasabah berikut ini:

  1. Foto copy KTP
  2. Foto copy KK
  3. Surat keterangan usaha
  4. Foto copy STNK dan BPKB
  5. BPKB asli sebagai jaminan

Note : Bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman melalui jalur Arrum BPKB wajib memiliki usaha yang sudah berjalan minimal SATU tahun.

2. Arrum Haji

Produk Aruum haji ini bisa di gunakan siapa saja yang mempunyai rencana pergi ke tanah suci namun terkendala kekurangan biaya. Keunggulan produk ini ialah Nasabah memperoleh tabungan haji dan dapat di gunakan untuk memperoleh nomor porsi Haji.

Advertisements

Arrum Haji menyediakan pinjaman kepada Nasabah hingga maksimal sebesar Rp 25 juta. Untuk mendapatkan pinjaman ini sangatlah mudah, Nasabah hanya menjaminkan Emas senilai Rp 7 juta atau logam mulia seberat 15 gram. Adapun syarat mengajukan pinjaman ialah :

  • Foto copy KTP
  • Nasabah sudah memenuhi syarat mendaftar Haji

3. Amanah

Produk ini bisa di manfaatkan bagi kita yang ingin membeli Sepeda motor atau mobil dengan sistem kredit. Hampir di seluruh kantor cabang Pegadaian menyediakan produk ini. Untuk melakukan pembelian sepeda motor melalui produk ini kita harus menyiapkan uang muka sebesar 20 persen dari harga. Sedangkan untuk pembelian mobil kita harus menyiapkan uang muka sebesar 25 persen dari harga. Seterusnya kita bisa angsur sesuai dengan pilihan jatuh tempo angsuran.

Adapun jangka waktu angsuran yang di sediakan mulai dari 12, 24, 36, 48 hingga 60 bulan. Syarat pembelian sepeda motor atau mobil melalui produk Amanah Pegadaian ialah:

  1. Foto copy KTP
  2. Foto copy KK
  3. Slip gaji selama 2 buan atau surat keterangan usaha
  4. Uang muka sebesar 20 persen untuk sepeda motor dan 25 persen untuk pembelian mobil

4. Rahn (gadai Syariah)

Produk Rahn atau gadai syariah bisa anda gunakan ketika membutuhkan pinjaman yang cepat cair. Produk ini menyediakan pinjaman mulai dari Rp 50.000 hingga maksimal Rp 200 juta. Namun pinjaman ini memiliki jangka waktu yang relatif singkat, yaitu maksimal hanya 4 bulan.

Bagi anda yang berminat mengajukan pinjaman melalui produk ini, anda hanya cukup menyiapkan foto copy KTP dan menyerahkan agunan berupa Perhiasan Emas, BPKB, Barang elektronik atau barang berharga lainnya.

Itulah informasi tentang beberapa Jenis Layanan Pegadaian Syariah. Apabila kurang paham dengan penjelasan di atas, silahkan datang langsung ke kantor cabang Pgadaian Syariah terdekat.