Kta Permata Ditolak-Silahkan Simak Tips Berikut

Kta (Kredit Tanpa Agunan) Merupakan produk pinjaman yang di miliki oleh setiap lembaga keuangan atau Bank salah satunya yakni Bank Permata. Produk ini sebenarnya cenderung mudah jika di bandingkan dengan produk pinjaman lainnya, pasalnya produk pinjaman ini tanpa harus menggunakan jaminan ketika akan mengajukan.

Namun masih banyak saja orang yang mengeluhkan pada waktu pengajuanya sering di tolak atau tidak di setujui oleh pihak Bank. Nah, jika anda pernah mengalami hal semacam ini sebaiknya jangan dahulu putus asa atau kesal. Karena pengajuan Kta di tolak pastinya ada penyebabnya.

Berikut beberapa permasalahan mengapa pengajuan kredit tidak di setujui oleh pihak Bank:

Advertisements

1.  Kegagalan saat Verifikasi.

Pada saat pengajuan kredit umumnya calon debitur di minta untuk mengisi data diri pribadi dan juga nomor telpon yang bisa di hubungi. Hal ini berkaitan dengan langkah selanjutnya yaitu verifikasi yang di lakukan oleh pihak Bank.

Apabila data pribadi yang tidak sama atau nomor telpon yang tidak bisa di hubungi, maka pengajuan kredit tidak bisa di setujui.

Advertisements

2. Dokumen tidak terbaca

Meskipun anda sudah menuliskan data diri pribadi dengan benar, Dokumen tidak terbaca jelas biasanya juga bisa jadi pemicu pengajuan kredit. Biasanya hal ini terjadi pada saat Foto copy. Oleh karenanya pada saat Foto copy silahkan cek, pastikan kalau Dokumen terbaca dengan jelas.

3. History Nasabah Buruk

Pada saat pengajuan di Bank, biasanya pihak Bank akan memeriksa sejarah kredit Nasabah melalui proses BI Checking. BI Checking tersebut berisikan riwayat anda baik itu kepada Bank atau pihak Non Bank. Apabila Riwayat kredit anda buruk, maka kemungkinan besar pengajuan kredit anda akan di tolak oleh Bank.

Agar anda terhindar dari pengajuan kredit di tolak oleh pihak Bank, silahkan simak beberapa tips berikut ini:

  • Silahkan isi data diri pribadi dan nomor telpon dengan benar di saat mengisi Formulir
  • Siapkan terlebih dahulu dokumen yang bisa terbaca jelas
  • Jadilah Nasabah yang Disiplin
Advertisements