Pengajuan Pinjaman Bri Untuk Usaha

Keterbatasan modal merupakan salah satu permasalahan yang sering di hadapi oleh pelaku usaha guna untuk mengembangkan bisnisnya. Sehingga tak jarang pula mereka mengajukan pinjaman di berbagai Bank untuk mengatasi masalah tersebut, salah satunya melalui Bank Rakyat Indonesia.

Bank BRI merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang perbankan. Sehingga tak heran jika tak asing di telinga Masyarakat, entah itu yang tinggal di perkotaan bahkan di pelosok sekalipun.

Selain menjadi tempat menabung yang aman, BRI hadir untuk menawarkan berbagai jenis kredit yang bisa di nikmati oleh semua kalangan. Mulai dari kalangan pekerja profesional, kalangan karyawan hingga wira swasta.

Advertisements

Perlu anda ketahui jika jenis kredit yang di tawarkan BRI cukup beragam dan multiguna. Dana pinjaman tersebut bisa di gunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya cocok untuk mengembangkan usaha.

Nah pada artikel kali ini saya akan berbagi informasi tentang jenis kredit yang di tawarkan Bank BRI kepada calon Nasabah. Silahkan pelajari macam macam jenis kredit dari Bank BRI tersebut, agar sesuai dengan kebutuhan dan harapan anda.

Berikut Nama nama produk pinjaman yang di tawarkan Bank BRI kepada Masyarakat:

Advertisements

Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Produk pinjaman ini merupakan salah satu program dari Pemerintah untuk memberikan pinjaman dengan suku bunga yang terbilang cukup rendah, yakni 9% setiap tahunnya.

Melalui program Kredit usaha Rakyat ini di harapkan bisa menjawab masalah permodalan yang di hadapi para pelaku usaha, khususnya bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Advertisements

Program KUR BRI sendiri di bagi menjadi 3 bagian sesuai dengan kebutuhan Nasabah, di antaranya sebagai berikut:

# KUR Mikro BRI

Melalui program KUR Mikro BRI anda bisa mengajukan pinjaman untuk modal kerja atau investasi. Melalui produk ini anda bisa mengajukan pinjaman hingga maksimum Rp 25 juta.

Syarat pengajuan produk ini ialah:

  • Perorangan yang tengah menjalankan usaha produktif dan layak minimal 6 bulan
  • Tidak sedang menerima pinjaman KUR dari Bank manapun
  • Bisa melengkapi berkas persyaratan seperti KTP, Kartu keluarga, dan surat ijin usaha

# KUR Ritel BRI

Untuk jenis produk ini hampir sama dengan produk KUR Mikro BRI tadi. Namun untuk plafond yang yang di tawarkan lebih besar lagi, yaitu mulai dari Rp 25 juta hingga maksimal Rp 500 juta.

Syarat pengajuan produk ini ialah:

  • Perorangan yang tengah menjalankan usaha produktif dan layak minimal 6 bulan
  • Tidak sedang menerima pinjaman KUR dari Bank manapun
  • Bisa melengkapi berkas persyaratan seperti KTP, Kartu keluarga, dan surat ijin usaha mikro dan kecil (IUMK)

# KUR TKI BRI

Melalui produk ini bagi calon TKI yang ingin berangkat bekerja keluar Negeri memiliki kesempatan untuk  mendapatkan pinjaman. Plafond yang di tawarkan maksimal Rp 25 juta.

Syarat pengajuan produk ini ialah:

  • Perjanjian kerja dengan pengguna jasa
  • Perjanjian penempatan
  • Identitas berupa KTP dan Kartu Keluarga
  • Passpor
  • Visa

Itulah informasi tentang Pengajuan Pinjaman Bri Untuk Usaha. Semoga bermanfaat.