Pengertian Denda Penitipan Bpkb

Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor atau di singkat menjadi BPKB adalah dokumen yang di terbitkan oleh satuan Lalu lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia. BPKB berisi tentang identitas pemilik kendaraan tersebut.

Mengingat begitu penting keberadaan BPKB maka simpanlah dengan sebaik baiknya. Karena tanpa adanya BPKB kendaraan akan di ragukan keabsahannya. Ibarat orang menikah tanpa buku nikah.

Advertisements

Selain di jadikan Bukti identitas kendaraan, BPKB juga bisa di gunakan sebagai agunan atau jaminan saat kita mengajukan pinjaman di bank atau perusahaan Finance lainnya.

Jika anda berminat mengajukan pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB maka sebaiknya terlebih dahulu siapkan beberapa berkas sebagai persyaratan. untuk lebih jelasnya silahkan simak syarat dan  Cara mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB di bawah ini :

  • Foto copy KTP
  • Foto copy KK
  • Foto copy buku tabungan 3 bulan terakhir
  • Foto copy STNK
  • Foto copy BPKB berikut aslinya

Cara pengajuan pinjaman dengan jaminan BPKB :

Advertisements
  • Silahkan datang ke kantor cabang Finance sesuai pilihan hati anda
  • Isi form pengajuan pinjaman
  • Tunggu proses verifikasi data atau survey , jika pengajuan anda di setujui anda akan di undang kembali untuk pencairan dana pinjaman

Apabila anda sudah menjadi Nasabah, berarti anda harus memenuhi kewajiban setiap bulannya. Yaitu kewajiban membayar angsuran sesuai jatuh tempo yang telah di tentukan. Bayarlah angsuran dengan tepat waktu, karena jika terlambat membayar akan di kenakan denda administrasi.

Jika anda sudah melampaui masa angsuran atau telah melakukan pelunasan, alangkah baiknya segera lakukan pengambilan BPKB. Karena di setiap Finance pasti berbeda kebijakan Sebagai contoh di salah satu Finance jika nasabah telat mengambil BPKB akan di kenakan denda perharinya. Mungkin inilah yang di maksud dengan Denda Penitipan Bpkb.

Untuk menghindari salah paham saat pengambilan BPKB sebaiknya kita baca dan cermati terlebih dahulu apa isi perjanjian kontrak, dan biasa kan disiplin dalam pembayaran angsuran maupun pengambilan BPKB agar terbebas dari yang namanya denda.

Cukup sekian semoga bermanfaat.

 

 

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *