Produk Pinjaman Bank Untuk Karyawan Swasta

Bagi anda yang berprofesi sebagai karyawan swasta, berikut ada hal – hal menarik seputar pinjaman yang wajib kamu tahu. Sebab hingga sejauh ini masih banyak para karyawan swasta yang belum tahu tentang perihal produk pinjaman yang bisa di ajukan.

Jika di amati ternyata lembaga keuangan mulai melirik para karyawan swasta untuk di jadikan target pasar mereka. Salah satunya yakni Bank BRI. Melalui Bank BRI masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai karyawan swasta bisa menikmati layanan produk pinjaman, produk pinjaman dari Bank BRI ini sering di sebut dengan produk pinjaman BRIguna.

Advertisements

Saat ini BRIguna sendiri merupakan salah satu produk yang paling di cari Masyarakat.Karena pada dasarnya produk pinjaman ini Tanpa menggunakan Agunan di saat pengajuan. Lalu apa saja syarat dan cara pengajuannya silahkan simak uraian di bawah ini:

  • Pemohon berusia minimal 21 tahun, dan maksimal berusia 65 tahun pada saat pelunasan
  • Pemohon wajib memiliki penghasilan rutin minimal Rp 3 juta perbulan
  • Pemohon wajib memiliki kartu kredit dan minimal berjalan selama satu tahun
  • Pemohon wajib memiliki minimum Rp 5 juta pada Lmit kredit
  • Bisa melengkapi persyaratan yang di minta oleh pihak Bank BRI

Dokumen pendukung yang wajib di siapkan sebelum mengajukan pinjaman:

  1. Foto copy KTP
  2. Foto copy KK
  3. Foto copy buku tabungan BRitama
  4. Pas foto suami /istri bagi yang sudah menikah
  5. Sk pengangkatan karyawan tetap
  6. Surat Rekomendasi dari atasan

Apabila semua berkas telah di siapkan, silahkan datang langsung ke kantor cabang Bank BRI untuk proses pengajuan pinjaman. Adapun langkah – langkah yang harus di lalui seperti di bawah ini:

Advertisements
  • Silahkan bertemu dengan Customer service
  • Isi form pengajuan dengan lengkap dan benar
  • Ikuti proses verifikasi dari pihak Bank
  • Jika pengajuan di setujui, maka pemohon akan di panggil untuk pencairan dana

Perlu di ketahui pada produk pinjaman ini cicilan akan di potong langsung pada gaji yang masuk ke rekening Debitur. Nah, bagaimana jika seorang karyawan di mutasi ke daerah lain?? apakah harus melunasi pinjamannya sebelum pindah? jawabnya: jika karyawan pindah ke daerah lain, Debitur tidak wajibkan untuk segera melunasi pinjaman.

Selain pinjaman ini menawarkan bunga yang bervariasi. Dimana untuk pinjaman 12 sampai 24 bulan, bunga cicilan 13% per tahun dengan angsuran tetap. Sedangkan pinjaman lebih dari 24 bulan sampai 60 bulan cicilan bunga sebesar 13,5 % per tahun.

Catatan penting:

Silahkan ajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan. Selain itu perhitungkan juga berapa lama jangka angsuran yang dengan kekuatan anda membayar angsuran. Biasanya semakin pendek jangka pinjaman, maka akan semakin besar angsuran yang harus di bayar setiap bulannya. 

Untuk bahan pertimbangan silahkan pelajari terlebih dahulu tabel angsuran. Hal ini di lakukan agar anda bisa mengelola uang dengan sebaik baiknya. Selain itu agar terhindar dari Kredit macet.

Itulah informasi yang bisa saya sampaikan , semoga bermanfaat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *