Syarat Gadai Bpkb Tanpa Motor

Bpkb adalah salah satu dokumen penting sebagai bukti kepemilikan kendaraan bermotor, BPKB di terbitkan oleh Satuan Lantas Kepolisian Negara Indonesia. Jadi apabila anda membeli sebuah kendaraan bermotor, jangan lupa pastikan kelengkapan suratnya seperti STNK dan BPKB.

Selain di jadikan bukti kepemilikan sebuah kendaraan bermotor, BPKB ternyata mempunyai fungsi lain tentunya sangat membantu jika kita sedang membutuhkan dana yang sifatnya mendesak.

Yaitu dengan cara gadai BPKB di Pegadaian, Bank atau di lembaga pembiayaan lainnya. Jika anda sedang membutuhkan dana pinjaman mungkin dengan gadai BPKB bisa di jadikan alternatif terakhir.

Advertisements

Pengartian gadai BPKB di sini ialah mengajukan pinjaman dana tunai dengan BPKB sebagai jaminan, sehingga unit kendaraan masih bisa kita gunakan seperti biasanya.

Sebenarnya banyak metode pinjam uang di lembaga keuangan, namun saya kira gadai BPKB ini salah satu cara yang paling efektif. Selain persyaratan yang mudah proses pencairan dana terhitung cepat.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Syarat Gadai Bpkb Tanpa Motor. Secara umum syarat pengajuan pinjaman dengan gadai BPKB di lembaga keuangan semua sama. Untuk lebih jelasnya silahkan simak uraian di bawah ini.

Advertisements
Advertisements

Syarat Gadai Bpkb Tanpa Motor:

  1. Foto copy KTP
  2. Foto copy KK
  3. Slip gaji bagi karyawan atau surat keterangan usaha bagi wira usaha
  4. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  5. Foto copy buku tabungan 3 bulan terakhir
  6. Foto copy STNK dan Foto copy BPKB
  7. BPKB asli sebagai jaminan

Apabila anda ingin mengajukan pinjaman dengan gadai BPKB motor hendaknya syarat di atas wajib di lengkapi terlebih dahulu. Berikut ada tips memilih tempat gadai BPKB yang aman:

Tips memilih tempat Gadai Bpkb Tanpa Motor:

  • Perusahaan harus mempunyai kantor pusat dan kantor cabang
  • Pastikan perusahaan tersebut terdaftar di OJK ( Otoritas Jasa Keuangan)
  • Perusahaan mempunyai Rekening atas nama perusahaan bukan atas nama Pribadi
  • Pastikan mempunyai Reputasi yang baik dalam hal Pinjaman dan tunai

Cukup sekian informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat.