Syarat Gadai Sk Pns Di Bank Syariah

Sejak zaman dahulu hingga sekarang menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil atau PNS masih menjadi cita-cita sebagian besar masyarakat. Bagaimana tidak, karena ketika menjadi Pegawai Negeri Sipil biasanya akan mendapatkan perlakuan yang istimewa jika di bandingkan dengan karyawan swasta.

Sedikit contoh ketika seorang Pegawai Negeri Sipil hidup di lingkungan Masyarakat, tentunya akan di pandang lebih terhormat ketimbang orang biasa. Selain itu ketika seorang Pegawai Negeri Sipil mengajukan pinjaman atau kredit di Bank, biasanya akan mendapatkan perlakuan istimewa dari pihak Bank tersebut. Hal ini tidak di pungkiri, sebab seorang Pegawai Negeri Sipil memiliki gaji atau pendapatan rutin perbulan.

Advertisements

Paling enak menjadi PNS ialah dengan modal SK ( surat keputusan ) mereka bisa mendapatkan pinjaman dari Bank. Di Indonesia hampir semua Bank menawarkan produk untuk para PNS, salah satunya yakni Bank Syariah Mandiri atau di kenal dengan sebutan BSM.

Mengingat semakin banyak minat masyarakat terhadap layanan perbankan yang berlandaskan hukum islam ini, sehingga Bank Mandiri mendirikan Bank Syariah. Perbedaan Bank Syariah dan dengan Bank konvensional ialah jika istilah pada Bank Konvensional pinjaman, maka Bank Syariah menyebutnya dengan pembiayaan.

Artinya Bank Syariah akan membiayai keperluan Nasabah dengan syarat menjaminkan sesuatu untuk meyakinkan bahwa anda layak di beri pembiayaan dan sanggup untuk menggantinya kelak.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang Gadai Sk Pns Di Bank Syariah. Apa saja yang perlu di siapkan, silahkan simak uraian berikut ini:

Syarat untuk pengajuan gadai SK Pegawai Negeri Sipil antara lain sebagai berikut:

Advertisements
  • Foto copy KTP pemohon
  • Foto copy KK
  • Foto copy akta nikah
  • Foto copy Nomor pokok wajib pajak ( NPWP)
  • Slip gaji
  • Foto copy buku tabungan mandiri 3 bulan terakhir
  • Surat Rekomendasi dari atasan atau pejabat yang berwenang

Cara pengajuan gadai SK Pegawai Negeri Sipil di Bank Syariah Mandiri sebagai berikut:

  1. Silahkan datang ke kantor cabang Bank Syariah Mandiri terdekat
  2. Isi Formulir pengajuan pinjaman dengan lengkap dan benar
  3. Serahkan berkas yang telah di siapkan tadi
  4. Proses berikutnya Verifikasi yang di lakukan oleh pihak Bank Syariah Mandiri
  5. Apabila pengajuan pinjaman di setujui, maka kita akan di undang kembali untuk tanda tangan perjanjian serta pencairan dana

Adapun besarnya dana pembiayaan yang bisa di ajukan mulai dari Rp 5 juta hingga maksimal Rp 100 juta dengan tenor maksimal 5 tahun. Di sini sistem pembayaran akan otomatis di potong pada saat menerima gaji setiap bulannya.

Catatan:

Nasib seseorang hanya Tuhan yang tahu. Menjadi seorang PNS pastinya memiliki pendapatan pasti setiap bulannya, namun perlu di perhatikan gaya hidup jangan berlebihan. Sesuaikan pengeluaran dengan Pendapatan anda, pepatah bilang “jangan besar pasak daripada tiyang”.

Agar terhindar dari kredit macet silahkan pahami Tips berikut:

  • Kelola keuangan dengan sebaik mungkin
  • Ajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan
  • Budayakan tertib membayar segala tagihan
  • Pergunakan uang pinjaman untuk keperluan produktif bukan untuk keperluan konsumtif

Itulah informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat. Apabila ada yang kurang paham dengan penjelasan di atas, silahkan datang langsung ke kantor cabang Bank Syariah Mandiri terdekat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *