Syarat Pinjaman Bri Syariah Jaminan Sertifikat Rumah

Bank Rakyat Indonesia atau BRI ialah salah satu BUMN yang bergerak di bidang perbankan. Selain menjadi tempat menabung BRI juga di jadikan solusi ketika masyarakat membutuhkan pinjaman. Produk pinjaman dari BRI cukup beragam sesuai dengan kebutuhan Nasabah.

Meskipun banyak masyarakat yang menggunakan layanan Bank BRI, tentunya tidak semuanya nyaman dengan pinjaman konvensional. Salah satu alasan enggan menggunakan layanan kredit konvensional yakni terkait Riba.

Namun bagi anda yang sedang membutuhkan pinjaman namun takut Riba BRI Syariah bisa di jadikan Solusi. Seperti halnya Bank konvensional pada umumnya BRI juga memiliki produk pinjaman yang beragam, yakni salah satunya pinjaman dengan jaminan Sertifikat Rumah.

Advertisements

Pinjaman BRI Syariah di klaim tanpa Riba, sebab Bank BRI Syariah menggunakan Akad Murabahah ( jual beli ) dan Ijarah (Sewa). Di mana ke dua belah pihak tidak ada yang di rugikan. Sebab kepemilikan barang masih menjadi hak milik peminjam, namun sementara hak gunanya saja yang berpindah selama pinjaman belum di lunasi.

Berikut beberapa kelebihan jika mengajukan pinjaman BRI Syariah dengan jaminan Sertifikat rumah :

  • Proses pengajuan hingga pencairan dana relatif cepat
  • Nasabah bisa mengajukan pinjaman dengan nilai cukup besar
  • Sertifikat Rumah di jamin aman

Nah bagi anda yang berminat untuk mengajukan pinjaman di BRI Syariah, sebaiknya perhatikan syarat dan ketentuan bagi calon Nasabah. Sebab BRI Syariah memiliki standart kelayakan bagi Calon Nasabah yang berhak mendapatkan pinjaman.

Advertisements

Ketentuan bagi Calon Nasabah di antaranya sebagai berikut:

Advertisements
  1. Pemohon seorang Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Calon Nasabah wajib memiliki rekening BRI Syariah
  3. Seorang pegawai atau karyawan tetap, minimal sudah menjalani pekerjaan selama 2 tahun
  4. Pemohon memiliki rekam jejak kredit lancar, atau lolos BI Checking
  5. Calon Debitur berusia 21 tahun dan maksimum 65 tahun saat pelunasan

Syarat Pinjaman Bri Syariah Jaminan Sertifikat Rumah seperti di bawah ini:

  • Foto copy KTP suami istri jika sudah menikah
  • Foto copy kartu keluarga
  • Foto copy surat nikah (bagi yang sudah menikah)
  • Sertifikat rumah yang akan di jadikan jaminan
  • Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (untuk pinjaman di atas 50 juta)
  • Khusus Pegawai atau karyawan tetap wajib melampirkan Slip gaji, foto copy buku tabungan 3 bulan terakhir, dan surat rekomendasi dari atasan

Jika semua syarat seperti di atas sudah terpenuhi, anda bisa mengajukan pinjaman BRI Syariah melalui kantor cabang BRI Syariah terdekat. Sesampainya di kantor cabang anda akan di layani oleh petugas Customer Service yang ahli di bidangnya.

Berikut saya tampilkan juga Tabel angsuran pinjaman BRI Syariah. Tabel ini berisi tentang nilai pinjaman, jangka waktu angsuran dan jumlah angsuran yang harus di bayar. Dengan mempelajari tabel angsuran ini anda bisa menyesuaikan jangka waktu angsuran dan juga kemampuan membayar angsuran.

 

Hasil gambar untuk tabel angsuran bri syariah