Syarat Pinjaman Mikro Fif , Wajib Di Ketahui

Sebelum membahas pinjaman mikro FIF, ada baiknya kita ketahui apa sih yang maksud dengan Usaha mikro. Usaha mikro adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, dan di lakukan perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak cabang suatu perusahaan.

Syarat Pinjaman Mikro Fif , Wajib Di Ketahui bagi anda sebagai pelaku usaha. Apabila anda sedang membutuhkan tambahan modal untuk mengembangkan usaha, mungkin salah satunya FIF bisa di jadikan alternatif pilihan.

Advertisements

FIF merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan pembelian suatu barang seperti pembelian sepeda motor, Handphone, laptop atau barang elektronika lainnya. Kini FIF telah menyediakan pinjaman mikro.

Produk pinjaman mikro ini bertujuan agar para pelaku usaha mikro bisa mengembangkan usahanya dan juga bisa meningkatkan produktifitas dari pelaku usaha itu sendiri. Produk dari FIF ini tentunya akan sangat membatu UMK dalam proses perkembangan usahanya.

Ada beberapa keuntungan bagi pelaku usaha mikro terkait produk dari FIF  antara lain:

  • Bunga yang di tawarkan relatif kecil apabila di bandingkan dengan pembiayaan lainnya seperti kredit sepeda motor. Adapun bunga yang di tawarkan antara 0,8% hingga 0,9 %.
  • Pinjaman mikro tanpa menggunakan agunan, Tentunya hal ini akan sangat membantu atau mempermudah para pelaku usaha terkait permodalan.

Ada beberapa persyaratan apabila anda akan mengajukan pinjaman mikro FIF, apa saja syaratnya silahkan simak ulasan di bawah ini;

Advertisements
  1. Usia pemohon 21 tahun, Di sini yang bisa mengajukan pinjaman mikro ialah pelaku usaha minimal berusia 21 tahun
  2. Usaha telah berjalan, Pemohon pinjaman mikro wajib memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan.
  3. Tidak sedang menerima pinjaman modal usaha dari Bank lain
  4. Syarat Administratif : Kartu Tanda Pengenal ( KTP ), Kartu Keluarga , Laporan Keuangan , IZIN usaha

Proses pengajuan pinjaman mikro FIF sebagai berikut:

  • Isi form permohonan pinjaman mikro FIF
  • Lengkapi persyaratan sudah di tentukan
  • Selanjutnya petugas survey akan berkunjung ke tempat usaha anda untuk melakukan verifikasi
  • Apabila permohonan pinjaman mikro FIF anda di setujui, maka anda akan di undang ke kantor cabang FIF untuk tanda tangan kontrak sekaligus pencairan dana pinjaman modal

cukup sekian informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat bagi saudara. apabila kurang paham dengan penjelasan di atas silahkan berkunjung ke kantor cabang FIF yang ada di kota anda.

 

 

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *