Syarat Pinjaman Mikro Fif – Wajib Tahu

Untuk anda yang memiliki usaha mikro tentu dirasa penting untuk tahu apa saja sih syarat pinjaman yang dapat di lakukan oleh para pengusaha Mikro FIF untuk dapat melakukan pinjaman. Untuk anda yang ingin mengembangkan usaha yang anda miliki dan anda membutuhkan dana, kali ini FIF menawarkan solusi menarik yang dapat anda lakukan. FIF sendiri memiliki program dimana memberikan pinjaman untuk para pengusaha mikro.

FIF sendiri adalah salah satu perusahaan swasta yang mana bergerak sebagai salah satu perusahaan yang menyediakan peminjaman dana dan bahkan telah membuat sebuah perusahaan yang di khususkan untuk pembiayaan mikro di bawah naungan Astra. Bahkan sudah terlihat banyak potensi yang mana dapat membantu banyak konsumen dalam mengembangkan usahanya.

Advertisements

Hal ini juga didasarkan karena banyak perusahaan mikro di Indonesia terutama lokasi-lokasi di pedesaan yang memang jauh dari perkotaan. Maka dari itu peminjaman mikro ini sendiri memang khususkan untuk anda yang memiliki usaha menengah atau untuk pedagang kecil. Pembiayaan ini memang memiliki tujuan utama untuk dapat mengembangkan usaha yang ada dan juga meningkatkan produktivitas masyarakat yang memulai usahanya.

Bahkan bukan hanya untuk memberikan pinjaman, FIF sendiri juga akan bertindak sebagai seorang konsultan untuk para UMK atau pedagang kecil dalam mengembangkan usaha yang di milikinya. Keuntungan yang akan di dapatkan oleh para pedagang juga bunga yang ditawarkan cukup kecil bahkan sekitar 0,8 – 0,9%. Anda juga tidak perlu memberikan jaminan untuk mendapatkan pinjaman ini sehingga pinjaman mikro yang dimiliki FIF ini juga sangat memudahkan banyak konsumen.

Advertisements

Namun untuk mendapatkan pinjaman ini anda juga harus memenuhi beberapa persyaratan yang dibutuhkan oleh FIF sendiri. Persyaratan untuk mendapatkan pinjaman mikro FIF ini adalah:

  1. Usia anda harus minimal 21 tahun.

Dalam hal ini anda harus menjadi pelaku usaha kecil yang mana harus berusia minimal 21 tahun.

  1. Anda juga harus membuktikan bahwa usaha anda masih berjalan.

Dalam hal ini juga akan dilihat prospek bisnis anda dan juga anda harus mengajukan diri untuk mendapatkan pinjaman ini. Bahkan anda diharuskan untuk sudah menjalankan bisnis yang anda miliki minimal 1 tahun lamanya dan anda akan mendapatkan modal hingga 25 juta.

Nantinya akan dilakukan juga uji kebenaran tentang bisnis anda oleh pihak FIF sendiri. Nantinya akan anda biaya sendiri untuk pemenuhan pinjaman sekitar 5 persen dari dana pinjaman. Tidak semua usaha dapat mendapatkan pinjaman ini dan perlu diingat bahwa hanya pinjaman ini hanya diperuntukkan untuk mereka yang masih merintis usaha kecil atau pedagang kecil.

Pihak FIF juga akan membuktikan sendiri dengan melakukan survey dan juga bertanya kepada penduduk sekitar mengenai bisnis yang anda jalankan. Maka modal baru dapat dicairkan jika sudah memenuhi segala persyaratan yang dibutuhkan oleh FIF sendiri.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *