Tabel Angsuran Gadai Bpkb Motor Di Bank Mandiri

Permodalan merupakan masalah yang paling sering di hadapi para pelaku usaha mikro dan menengah. Tidak sedikit para pelaku usaha ini kesulitan untuk mengembangkan bisnisnya karena terpentok masalah modal. Sehubungan dengan ini Bank mandiri Hadir di tengah – tengah masyarakat untuk ikut mendorong kemajuan para pelaku usaha khususnya usaha mikro dan menengah. Produk pinjaman ini di kenal dengan pinjaman KUR mandiri.

Melalui Dana KUR mandiri ini masyarakat bisa mengajukan pinjaman hingga maksimal RP 100 juta. Dana pinjaman ini dapat di pergunakan untuk modal usaha atau di gunakan untuk mengembangkan usaha. Namun agar bisa mengajukan pinjaman dana KUR mandiri kita harus menyiapkan Aset sebagai jaminan atau Agunan.

Adapun Aset yang bisa di jadikan Agunan seperti BPKB mobil, BPKB motor, dan Sertifikat tanah. Nah pada kali ini saya akan membahas pinjaman dana KUR mandiri dengan jaminan BPKB motor.

Advertisements

Sebelum mengajukan pinjaman di Bank Mandiri ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus di penuhi oleh calon Nasabah, untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan di bawah ini.

Ketentuan bagi calon Nasabah pinjaman KUR Mandiri ialah:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Calon Nasabah berusia minimal 21 tahun
  3. Calon Nasabah memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan
  4. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan atau kredit dari pemerintah
  5. Memiliki buku tabungan di Bank Mandiri
  6. Sepeda motor yang akan di jadikan jaminan harus milik pribadi
  7. Mampu melengkapi persyaratan yang di butuhkan

Apabila anda sudah memenuhi ketentuan sebagai calon Nasabah Bank Mandiri, anda bisa mengajukan pinjaman di Kantor cabang Bank Mandiri. Namun sebelumnya lengkapi beberapa dokumen sebagai persyaratan. Dokumen persyaratan yang wajib di siapkan sebelum mengajukan pinjaman KUR Mandiri antara lain sebagai berikut ini:

Advertisements
Advertisements
  • Foto copy KK
  • Foto copy KTP
  • Foto copy Surat Nikah atau Surat Cerai
  • Pas Photo berukuran 4×6 sebanyak 3 lembar
  • Surat keterangan usaha
  • Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Foto copy STNK dan BPKB
  • BPKB asli sebagai jaminan

Cara mengajukan pinjaman KUR Mandiri sebagai berikut:

  1. Silahkan datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk bertemu Cs
  2. Isi form pengajuan pinjaman dengan lengkap dan benar
  3. Serahkan semua berkas yang telah di siapkan
  4. Tunggu hingga usai proses survey
  5. Jika pengajuan kredit di setujui, maka anda akan di undang kembali untuk pencairan dana pinjaman

Berikut saya tampilkan tabel angsuran pinjaman KUR Mandiri agar bisa di jadikan referensi sebelum mengajukan kredit. Tabel ini berisi tentang informasi jumlah pinjaman, jangka waktu angsuran, dan juga besarnya angsuran yang akan di bayarkan.

Meskipun Tabel ini tidak seratus persen sama dengan yang resminya,paling tidak bisa di jadikan gambaran. Untuk mendapatkan informasi resmi dan perhitungan resmi, silahkan datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri.