Tips Memilih Pinjaman Uang Online Terpercaya

Belakang ini semakin marak dengan munculnya pinjaman online di tengah – tengah masyarakat. Dengan adanya pinjaman online ini tentunya sangat membantu anda ketika sedang membutuhkan suntikan dana segar.

Seperti yang anda ketahui mengajukan pinjaman online sangat mudah ketimbang saat mengajukan pinjaman di Bank atau lembaga pembiayaan lainnya. Salah satu kelebihannya ialah kita tidak perlu tatap muka pada saat pengajuan.

Sesuai dengan namanya, yang di maksud dengan pinjaman online ialah kita mengajukan pinjaman melalui aplikasi pinjaman online yang bisa kita akses melalui internet. Namun di tengah banyaknya pilihan pinjaman online, untuk mendapatkan aplikasi pinjaman online yang aman dan terpercaya ternyata menjadi salah satu pekerjaan Rumah yang agak susah. Oleh sebab itu kita harus benar – benar teliti saat memilihnya agar terhindar dari pinjaman online abal – abal.

Advertisements

Nah bagi anda yang sedang berburu informasi tentang pinjaman online, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang Tips Memilih Pinjaman Uang Online Terpercaya. Informasi lengkapnya silahkan simak ulasan di bawah ini hingga selesai ya sob…

Tips Memilih Pinjaman Uang Online Terpercaya 

1. Silahkan cek tanda Terdaftar di OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merupakan salah satu pihak yang berwewenang untuk mengawasi aktivitas lembaga pembiayaan yang ada di Indonesia. Sehingga setiap lembaga pembiayaan baik itu pinjaman online atau yang lainnya harus sudah terdaftar di OJK.

Biasanya Pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK, di bawah situs akan tertera tanda yang menyatakan jika situs ini sudah terdaftar di OJK. Tanda OJK merupakan salah satu bukti jika pinjaman online ini aman dan terpercaya.

Advertisements

2. Pastikan Tanda Gembok situs terkunci 

Satu cara lain untuk memilih Pinjaman online yang aman dan terpercaya yaitu dengan melihat tanda gembok terkunci yang ada di pojok atas tepatnya pada sisi kiri alamat URL. Apabila tanda Gembok terkunci itu tandanya keamanan lebih terjamin. Jika tanda Gembok terbuka atau tanda coret, lebih baik cari pinjaman di tempat lainnya.

3. Syarat pengajuan Pinjaman

Umumnya syarat Pengajuan pinjaman online sangat mudah ketimbang mengajukan pinjaman di tempat lainnya. Alangkah baiknya hindari pinjaman online yang menggunakan kartu kredit sebagai syarat pengajuan pinjaman.

Syarat aneh lainnya yang perlu di hindari ialah dengan membayar uang terlebih dahulu untuk mendapatkan pinjaman. Apabila pinjaman yang mensyaratkan bayar dahulu, ini jelas syarat yang tidak masuk akal.

4. Pelajari Biaya dan besarnya suku bunga 

Jangan hanya tergiur dengan pinjaman cepat cair saja, namun alangkah baiknya sejak awal pelajari Biaya dan Besarnya Suku bunga agar terhindar dari hal – hal yang merugikan.

Adapun biaya – biaya yang sering muncul di pinjaman antara lain sebagai berikut:

  • Administrasi : Uang untuk mengurus Administrasi pinjaman.
  • Provisi : Semacam uang tanda jasa ketika pinjaman di setujui.
  • Denda : Sanksi yang di kenakan akibat keterlambatan pembayaran.
  • Penalti : Di kenakan jika pelunasan di percepat.

Nah itulah informasi tentang Tips Memilih Pinjaman Uang Online Terpercaya semoga bermanfaat.

 

Advertisements