Tips Mudah Pinjam Uang 30 Juta Tanpa Jaminan

Sedang Butuh Uang? Ini Dia Tips Mudah Sebelum Pinjam Uang 30 Juta Tanpa Jaminan

Meningkatnya kebutuhan sehari hari menyebabkan seseorang haruslah mencari alternatif lain untuk dapat memenuhinya. Salah satunya adalah dengan cara meminjam sejumlah uang.

Meminjam uang saat ini tidak melulu terpaku pada lembaga keuangan konvensional seperti bank, koperasi, ataupun pegadaian saja. Tapi juga sudah merambah ke dunia online melalui aplikasi pinjam uang yang ada.

Advertisements

Meskipun begitu, Kita tetap harus waspada terhadap aplikasi tersebut karena tidak semua aplikasi pinjam uang memiliki lisensi resmi yang dikeluarkan oleh OJK.

Untuk bisa menghindari berbagai kemungkinan adanya penipuan oleh aplikasi tersebut, simak tips di bawah ini, yuk!

  1. Riset Mendalam

Sebelum mengajukan pinjaman uang, Anda perlu melakukan riset mendalam mengenai situs/ aplikasi pinjam uang yang dipilih.

Riset tersebut bisa Anda mulai dengan melihat review dari orang orang yang sudah menggunakan situs/ aplikasi tersebut lebih dulu daripada Anda. Usahakan untuk membaca dengan teliti semua review yang dituliskan pengguna lain untuk mengetahui kesan dari aplikasi terkait.

  1. Pahami Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Setiap situs atau aplikasi yang ada tentulah memiliki syarat dan ketentuan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Hal inilah yang harus menjadi poin penting untuk dipahami sebelum memutuskan untuk mengajukan sejumlah pinjaman uang.

Perhatikan mengenai tenggang waktu pelunasan dan juga bunga yang harus dibayarkan ketika Anda meminjam uang sebesar 30 juta.

Advertisements

30 juta bukanlah jumlah uang yang sedikit. Apalagi jika dipinjam tanpa jaminan. Karenanya ketentuan yang diberlakukan juga akan jauh lebih berat jika dibandingkan dengan pinjaman yang nominalnya di bawah 10 juta.

Pinjaman tanpa jaminan juga berkemungkinan memiliki bunga yang tinggi. Mengapa demikian? Karena dipinjam tanpa jaminan, pihak lembaga keuangan terkait harus memasang bunga yang tinggi untuk meminimalisir adanya kerugian yang mungkin terjadi.

Pahami dengan benar tempo waktu yang disepakati. Anda harus membayar sebelum jatuh tempo jika tidak ingin terkena denda.

Lembaga keuangan yang menyediakan pinjaman tanpa jaminan biasanya akan berproses dengan cepat. Meskipun syarat yang diperlukan sangat mudah untuk dipenuhi, Kita haruslah menyediakan selengkap mungkin data diri yang dibutuhkan.

Hal ini menyangkut dengan tenggang waktu tersebut. Semakin lengkap data diri yang ada, semakin lama pula kemungkinan tempo waktu yang diberikan.

  1. Memastikan Legalitas

Tips yang terakhir sebelum Anda beranjak untuk mengajukan pinjaman online adalah memastikan legalitas dari lembaga keuangan terkait.

Pastikan lembaga keuangan tersebut sudah terdaftar dalam OJK dan juga tidak memiliki riwayat telah melanggar peraturan yang ada.

Meminjam uang sekarang ini memang sudah sangat dimudahkan, tapi sebaiknya Kita tidak meminjam uang jika tidak dalam keadaan yang terdesak.

Meminjam uang juga haruslah dikelola dengan baik dan digunakan untuk kegiatan produktif, bukan hanya untuk memenuhi nafsu konsumtif yang ada.

Advertisements