Update Tabel Cicilan Pinjaman Bank Danamon

Setiap meminjam di bank mana pun pastinya memiliki suku bunga yang terdapat pada angsuran setiap bulannya, tak terkecuali Bank Danamon. Bank Danamon melayani berbagai transaksi seperti pinjam meminjam, tabungan, investasi dan lain sebagainya. Sebelum Anda melakukan transaksi maka ada baiknya Anda memahami tabel cicilan pinjaman Bank Danamon yang bisa jadi mengalami perubahan setiap tahunnya. Maka dari itu simak artikel berikut ini ya

Berikut uraian cicilan pinjaman Bank Danamon

Advertisements

Layanan pinjaman Bank Danamon sangatlah beragam, berupa KTA (Kredit Tanpa Agunan) dana instan, KPR (Kredit Pemilikan Rumah), Pembiayaan Kepemilikan rumah dan pendanaan lainnya. Akan tetapi produk yang paling diminati oleh masyarakat ialah Kredit Tanpa Agunan dikarenakan prosesnya yang cepat dan juga mudah. Dengan nominal pinjaman mulai dari lima juta rupiah hingga dua ratus juta rupiah. Dengan cicilan yang telah disepakati selama jangka waktu tertentu, berikut juga dengan suku bunga yang harus dibayarkan.

  • Besarnya suku bunga Bank Danamon

Berdasarkan tabel cicilan pinjaman Bank Danamon dapat di uraikan bahwa besarnya suku bunga sangat dipengaruhi oleh berapa lamanya jangka waktu angsuran. Semakin lama angsuran yang dipilih maka semakin besar pula bunga yang dikeluarkan. Untuk lamanya angsuran satu tahun (12 bulan) maka bunga yang dikenakan ialah sebesar 1,09 %, 2 tahun (24 bulan) sebesar 1,24 % dan 3 tahun (36 bulan) maka bunga sebesar 1,39 %.

Advertisements
  • Pembagian besar angsuran berdasarkan jumlah pinjaman

Pinjaman dari yang terkecil yakni lima juta rupiah sampai dengan jumlah terbesar dua ratus juta rupiah uraiannya ialah sebagai berikut: pinjaman 5 juta dengan jangka waktu 12 bulan dikenai biaya dengan cicilan sebesar Rp. 471.167, pinjaman sebesar 25 juta dengan jangka waktu 12 bulan dikenai biaya dengan cicilan sebesar Rp. 2.355.883, pinjaman Rp. 50 juta dengan jangka waktu 12 bulan dikenai biaya dengan cicilan Rp. 4.711.667, pinjaman Rp. 100 juta dengan cicilan sebesar 9.423.333, pinjaman Rp. 150 juta dikenai cicilan sebesar 14.135.000 dan yang terakhir ialah pinjaman Rp. 200 juta dengan cicilan sebesar Rp. 18.846.667 selama satu tahun.

Yang telah disebutkan ialah berdasarkan tabel cicilan pinjaman Bank Danamon selama 12 bulan yakni suku bunga sebesar 1,09 %. Jika dalam jangka waktu 24 dan 36 bulan maka telah ditambah dengan suku bunga yang dijelaskan di atas yakni 1,24 dan 1,39 persen.

Berdasarkan uraian di atas dapat Anda jadikan prediksi atau perkiraan jika Anda ingin mengajukan pinjaman kepada Bank Danamon. Meskipun sudah ada tabel cicilan pinjaman Bank Danamon namun besarnya cicilan tidaklah sama persis seperti apa yang diuraikan tergantung seberapa besar Anda mengajukan pinjaman.

Bila Anda telah memahaminya, maka Anda bisa mempertimbangkan dan memiliki gambaran tentang besarnya biaya cicilan yang dikeluarkan. Dengan begitu Anda akan lebih mudah dan terorganisir juga menghindari pembengkakan pengeluaran pada kemudian hari. Semoga artikel ini bermanfaat ya sahabat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *